Berita

SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Tak Ada Tanggal Merah, Mentan Amran Rapat Khusus di Ahad Pagi

Tak Ada Tanggal Merah, Mentan Amran Rapat Khusus di Ahad Pagi

Pukul 04.08 WIB subuh pesan What’sApp (WA) dari Kepala Bagian Protokol Kementan, Eko Nugroho diterima seluruh Staf Ahli Menteri (SAM), Staf Khusus Menteri (SKM), Tenaga Ahli Menteri dan beberapa staf terkait.

Pesannya adalah untuk menghadiri rapat pukul 6.30 pagi bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS).


Tempatnya di rumah pribadi Mentan AAS yang sedang dalam tahap penyelesaian di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Pesan-pesan penting atau undangan untuk koordinasi harian seperti ini memang selalu terkirim sebelum shalat subuh.

Hal ini menandakan bahwa di Kementerian Pertanian (Kementan), menteri, tenaga ahli, pejabat eselon 1 dan 2 hingga ke bawah memulai aktivitas harian sejak subuh. Bukan setelah matahari terbit.

Menurut para tenaga ahli, sudah biasa jika ditelpon pukul 03.00 dinihari oleh menteri untuk berdiskusi tentang perkembangan pertanian.

Menurut salah sorang aspri, setelah mata terjaga lalu tahajjud, Ketua Umum IKA Unhas ini akan langsung berkoordinasi terkait perkembangan terkini di lapangan.

Dalam rapat pagi ini, Ahad (11/8/2024) kembali dibahas langkah taktis dan tepat untuk pertanian modern.

Seluruh SAM diarahkan untuk melihat perkembangan teknologi modern dari dalam negeri yang dikembangkan oleh Perguruan Tinggi dan Lembaga Riset bahkan kalau perlu negara lain seperti Brazil, Cina dan negara pertanian maju lainnya.

Rapat Ahad pagi seperti ini merupakan hal biasa bagi owner Tiran Group ini. Semua hari dan waktunya didedikasikan untuk pertanian.

Akhir Pekan Padat

Kegiatan Mentan AAS akhir pekan ini begitu padat. Setelah terbang ke Makassar usai melaksanakan Shalat Jumat 9 Agustus lalu, Mentan harus kembali ke Jakarta Sabtu pagi untuk menghadiri rapat pembahasan terkait perkembangan optimalisasi lahan dan cetak sawah.

Pada Sabtu malam menyampaikan sambutan secara daring pada pelantikan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Wilayah Kepulaun Riau.

Ahad pagi ini kembali rapat dan melanjutkan agenda-agenda penting lainnya.

Sebelum ke lokasi rapat di Kalibata, dari Rumah Jabatan Menteri di Jl. Widya Chandra, Mentan AAS menyempatkan joging di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Malam ini, Ahad (11/8/2024) Mentan AAS sudah berada di Ibu kota Nusantara (IKN) dan santap malam bersama Presiden Joko Widodo.

Senin, 12 Agustus 2024 Mentan Andi Amran Sulaiman berssma menteri lainnya mengikuti  Sidang Kabinet Paripurna di Istana Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Share: