Berita

SMK PERTANIAN PEMBANGUNAN NEGERI KUPANG

Kukuhkan DWP, SMK Kementan Mantapkan Organisasi Wanita

Kukuhkan DWP, SMK Kementan Mantapkan Organisasi Wanita
Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Kupang berlangsung pada hari Jumat, 2 Agustus 2024 bertempat di Aula Nicola’as Bait. Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh 40 orang anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi dari DWP sendiri adalah Membina anggota dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian. Berdasarkan hal tersebut harapan kedepannya pengurus DWP dapat lebih menjaga tali siratuhami dan kerjasama dalam mendukung kinerja suami sebagai ASN.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dalam sebuah kesempatan menyampaikan Fungsi DWP yaitu dapat meningkatkan kepedulian sosial dan partisipasi aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. “DWP bisa mendorong anggotanya untuk terlibat dalam kegiatan ekonomi produktif, seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Melalui kegiatan ini, anggota diharapkan dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan berkontribusi pada perekonomian lokal,” Jelas Amran.

Dedi Nursyamsi, Plt. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Pertanian mengungkapkan Dharma Wanita Persatuan memainkan peran penting dalam pembangunan bangsa, terutama dalam mendukung program-program pemerintah. “Melalui berbagai kegiatan dan program yang dijalankan, DWP membantu meningkatkan kualitas hidup anggotanya, memperkuat ketahanan keluarga, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, DWP terus berupaya menjadi pilar kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ujar Dedi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala SMK-PP Nergeri Kupang, Bogarth Watuwaya. Pada kesempatan ini dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa DWP ibarat wadah persatuan istri pegawai SMK-PP Negeri Kupang harus mampu mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih baik dalam berkinerja. 

DWP sangat diharapkan dapat menjadi organisasi yang berperan penting dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Dengan berbagai program dan kegiatan yang dijalankan, DWP berusaha meningkatkan kualitas hidup anggotanya dan berkontribusi pada pembangunan bangsa. Semoga ke depan, DWP terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.
Share: